Selasa, 05 November 2013

Cara hidup sederhana dan bahagia menurut Islam




Seringkali kita merasa bahwa hidup kita membosankan dan tidak berwarna. Lain halnya dengan hidup orang lain yang bahagia dan penuh dengan warna. Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui untuk menjalani hidup sederhana dan bahagia, diantaranya :

1. Bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini dan tidak melihat kehidupan orang lain yang berada diatas kita, melainkan melihat orang yang berada dibawah kita.

2. Tidak bergantung kepada benda-benda yang bersifat sementara, kondisi, keadaan maupun keberhasilan yang kita capai. Karena hal tersebut hanya berfat sementara bagi diri kita dan tidak akan selamanya akan bersama dengan kita.

3. Selalu berfikir positif dalam menjalani hidup ini dan jauhkan lah dari sifat-sifat negatif yang akan membuat diri kita berperasangka buruk terhadap orang lain.

4. Selalu optimis untuk menjalani hidup yang lebih baik. Jauhkan dari sifat pesimis yang akan merugikan diri kita sendiri.

5. Carilah motivator atau orang yang anda fikir bisa untuk memotivasi diri anda, agar bisa menjalani hidup bahagia. Usahakan motivator tersebut bisa menyemangati dan mendukung anda dalam kehidupan.

6. Tentukan target untuk segala rencana yang akan ada jalankan dikemudian hari. Usahakan terget tersebut sesuai dengan keinginan anda dan berikan batas maksimal target bagi diri anda sendiri agal rencana akan berjalan dengan lancar.

7. Berada di tengah-tengah orang yang menyenangkan akan mengembalikan mood anda yang kurang baik. Keadaan dan kondisi yang menyenangkan juga akan memperlancar kebahagiaan.

8. Cintailah diri sendiri dan jangan pernah malu dengan kekurangan yang anda miliki, karena jika kita mampu untuk mencintai diri kita. Pati kita bisa mencintai orang lain tanpa memandang status sosialnya.

9. Lupakan masa lalu jika anda mengalami kegagalan dan fokuslah kedepan untuk menjalani target yang sudah anda tentukan diawal untuk persiapan dan pematangan di masa depan.

10. Pastikan hidup anda bahagia dengan apa yang telah anda rencanakan sebelumnya. dan jangan mudah untuk putus asa dengan kegagalan yang terjadi. Karena Kegagalan adalah Keberhasilan yang tertunda.

Tidak ada komentar: