Senin, 02 Desember 2013

Khasiat / Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan


Anda pasti tau kan dengan buah tomat? yang suka kita jumpai didapur bahkan oleh para ibu-ibu sudah dijadikan bahan untuk setiap masakan, juga bisa sebagai sambal yang nikmat dengan rasanya yang unik dan bisa juga sebagai pelengkap masakan yang lainnya. Buah tomat ini sangat mudah tumbuh dan hampir ditemukan diseluruh dunia termasuk di Indonesia sendiri. dengan harganya yang cukup murah dan bisa di jangkau oleh semua kalangan orang, selain itu buah tomat belakangan ini sudah banyak dimanfaatkan untuk perawatan wajah atau kecantikan dan bisa juga untuk kesehatan tubuh. karena buah tomat ini memiliki kandungan Vitamin A yang bermanfaat sekali untuk kesehatan mata, dan Vitamin C juga dapat menghaluskan kulit dan bahkan bisa menghilangkan stress. 

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan 

Inilah beberapa manfaat buah tomat untuk kesehatan : 
  • Mencegah serangan jantung >  Kandungan lendir kuning pada biji tomat dapat membantu melawan penyakit jantung dan stroke. 
  • Mengandung energi > Dengan mengkonsumsi buah tomat dapat membantu mengatasi kelelahan dan bahkan dapat menambah tubuh menjadi lebih berenergi.
  • Menghaluskan kulit wajah > Buah tomat ini memiliki kandungan Vitamin C yang dapat membantu menghaluskan kulit wajah.
  • Melindungi Perokok > Tomat ini mengandung asam chlorogenic dan asam coumaric yang dapat melawan beberapa karsinogen.
Masih ada banyak lagi manfaat buah tomat untuk kesehatan manusia, jadi jangan bosan lagi untuk selalu mengkonsumsi buah tomat yang begitu berkhasiat. Selain baik untuk kesehatan buah tomat ini juga bisa kita manfaatkan untuk kecantikan wajah, diantaranta digunakan untuk mengobati komedo,jerawat,dan mencerahkan wajah.  

Manfaat Buah Tomat Untuk Menghilangkan Jerawat 

Tomat ini kaya akan dengan kandungannya seperti Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin K yang biasanya banyak ditemukan pada obat jerawat. Jika misalkan anda sekarang ini memilki jerawat ringan buah tomat sebagai solusi yang sangat tepat sekali, caranya : ambil tomat kemudian dibelah menjadi 2 bagian, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Sedangkan untuk yang memiliki jerawat yang parah solusinya bisa menggunakan dengan masker tomat yang segar, caranya seperti berikut : buatlah pasta tomat, lalu oleskan pada wajah, kemudian diamkan selama satu jam lebih setelah itu lalu bilas dengan air yang bersih dan jangan lupa gunakan pelembab untuk menambah wajah menjadi lebih bersinar lakukan cara ini dengan secara teratur atau lebih bagus secara rutin tiap hari. 
Buah tomat ini paling mujarab untuk mengatasi jerawat dan manfaat sekali untuk kesehatan tubuh, jadi jangan ragukan lagi dengan buah yang satu ini, demikian dulu pembahasannya semoga bisa bermanfaat dan selamat untuk mencobanya.

Sumber : Cara mengobati Aman Blog

Tidak ada komentar: