Jumat, 06 Maret 2015

Tidak Ada Kerja Keras Yang Sia-Sia


Alkisah, seorang pemuda ditawari sebuah pekerjaan baru. Pekerjaan pemuda itu hanyalah mencangkul setiap hari. Satu bulan berlalu dan tuannya datang kembali untuk menemui pemuda itu. Terlihat jelas sekali pemuda itu tampak kelelahan.
“Tuan, aku sudah menyerah untuk mencangkul. Aku kelelahan, namun tak mendapatkan hasil dari tanah-tanah yang aku cangkul ini,” kata pemuda itu.
“Apa kau tak pernah melihat seberapa kuat dirimu sekarang? Cangkul itu telah membuatmu semakin kekar. Engkau memang tak akan mendapatkan apapun dari tanah yang kau pijak, namun lihatlah tanah-tanah yang telah kau cangkul sebelumnya. Burung-burung itu menjatuhkan benih pada ladang yang kau cangkul dan sekarang menumbuhkan banyak pohon. Kau bisa menjual buahnya kelak,” jelas tuannya.
Mungkin saat ini kita begitu lelah dengan permasalahan yang ada. Segala sesuatu yang kita lakukan terasa begitu sia-sia. Padahal, segala permasalahan itu membuat kita semakin kuat dari hari ke hari dan tanpa kita sadari kita pun telah menjadi berkat bagi orang lain.
Tidak ada kerja keras yang terbuang percuma. Segala sesuatu pasti akan mendatangkan kebaikan jika kita melakukannya dengan setia dan melakukan sesuati dengan yang diperintahkan oleh Tuhan.

Tidak ada komentar: