Jumat, 04 Oktober 2013

Resep Kentang Goreng Crispy


Resep Kentang Goreng KFC Kering garing crispy. Ternyata cara membuat French Fries ala mc donald atau kentucky jadi garing gak sulit-sulit amat, memang mereka gunakan kentang khusus jadi ketika di goreng akan lebih enak, namun kita bisa juga pakai kentang biasa dan akan kering garing crispy seperti punya KFC cuma rasa aka berbeda sedikit karena kualitas kentang cukup jauh berbeda, ingin tahu dan penasaran resep masakan itu dibuat?, ini dia rahasia French Fries mc donald atau kentucky di buat. 

Bahan yang diperlukan :
  • Secukupnya Kentang Amerika yang besar, potong panjang seperti di KFC
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Es batu (untuk merendam)
  • Secukupnya Tepung maizena
  • Secukupnya Air
Cara Membuat Kentang Goreng KFC
  1. - Pertama Ambil wadah besar dan masukan air bersih serta taburkan garam, rendamlah kentang selama 30 menitan dalam air garam tersebut
  2. - Kemudian masukkan es batu secukupnya, biarkan selama 30 menitan lagi (atau masukan ke kulkas juga biar tambah dingin)
  3. - Keluarkan kentang dan tiriskan, (agar benar-benar kering, simpan di nampah besar, jemur)
  4. - Selanjutnya taburi kentang French Fries dengan tepung maizena, biarkan kira-kira 20 menit, usahan terbalut semua
  5. - Siapkan minyak banyak yang panas dan goreng kentang sampai matang kecoklatan, angkat selesai.
Untuk penyajian, beri kentang goreng tersebut sedikit garam, sajikan selagi hangat dengan ditemani saos tomat yang pedas, mantap. kriuk kriuk garing dan kering ala kfc atau mc donald akan terasa, baca juga ayam goreng crispy, oh iya tepung maizena berfungsi untuk menyerap sisa air yang masih ada di dalam kentang makanya digunakan pas terakhir. silahkan coba saja deh Resep Kentang Goreng KFC Kering ini semoga berhasil ya.
  
Sumber : Yuswanti

Tidak ada komentar: