Senin, 27 Juni 2016

PENTINGNYA BASA-BASI

hy Guys.... Sudah lama tidak menulis, Apa kabar sahabat sahabat semua. . Semoga selalu Berbahagia & sehat selalu.... Aamiin...
Oke, nie die Basa basi part 3
Kali ini saya melanjutkan tulisan yang sebelumnya... Kita sudah mengetahui di tulisan sebelumnya bahwasanya basa basi itu penting, karena tidak semua orang suka & bisa menerima kita langsung tanpa adanya basa basi....
Ketika kita bertamu kerumah seseorang, hendaknya bawalah oleh - oleh, jangan tangan kosong.. Bisa buah buahan, Dodol & banyaklah macamnya, tergantung anda. Sebagai kesan pertama...
Ni saya mau berbagi cerita saya ketika bertemu dengan wanita yang pikir beliau itu luar biasa...
Awal tahun 2011 tepatnya bulan maret, saya dipertemukan oleh Allah dengan wanita yang berpenampilan berbeda dari wanita - wanita biasanya. Dy luar biasa menurut saya. Dua tahun kemudian, saya berfikir, bagaimana ya caranya agar saya bisa sering ketemu sama dy.. Saya tahu dari penampilan, gaya bicara nya kalau dy itu memiliki banyak buku buku.. Akhir nya saya meminjam buku buku dy, saya bilang ke dy :
" Buku yang saya pinjam ini hanya sebagai alasan untuk bisa ketemu ente."
ha .. ha .. ha .. dy malah ketawa....

So.. Men, guys, girl... Untuk mencairkan susana, untuk ketemu atasan, atau bertemu orang orang yang anda rasa luar biasa gunakanlah basa basi, tapi jangan kelamaan basa basi nya ntr jadi basi beneran dech... hehehe

Pada kesan I gunakanlah basa basi, selanjutnya anda sendiri yang memproses apakah ni orang demennya basa basi terus sampai basi, atau kagak... ^_^

Banyak alat alat basa basi yang bisa di pergunakan :

1. Buah - Buahan atau semacamnya
2. Buku
3. Bunga
4. Saling Tukar Baju, Sepatu...
5. dsb

okey guys, masih banyak alat alat yang lainnya...

Tanpa kita sadari, selama ini kita banyak melakukan basa basi, dalam kehidupan kita sehari hari.. ketika kita sedang makan dengan sengaja kita mengajak orang yang di sekitar kita untuk makan juga, padahal hanya sekedar basa basi aja, ketika kita mau berangkat jalan dengan sengaja kita mengajak orang yang di sebelah kita dengan ucapan ayo.. Dan banyak lagi ucapan ucapan yang menjadi basa basi karena untuk mencairkan suasana, untuk mempererat hubungan antar sesama.... So Guys.... Basa basi Itu Penting....

Tiada Gading yang tak retak, retak nya itu jadi ukiran...
Tiada Laut yang tak berombak, ombakya itu jadi lukisan...
Tiada kata yang tak salah, salahnya itu bisa di maaf kan.... 


sumber  : http://faisal-ikhwan.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar: