Sabtu, 22 Februari 2014

Cerita Tentang Laskar Jihad di Ambon Maluku

Sumber : http://ramadaniwahyu.wordpress.com


Pada idul fitri tahun 19 Januari 1999 umat Islam dibantai oleh pihak nashara di kotamadya Ambon, dan meluas ke seluruh Maluku. Pembantaian tersebut tidak berhenti sampai disitu saja, tapi masih terjadi di jalan2 & di perkampungan2 yg mayoritas dihuni Umat Muslim. Berdasarkan kondisi ini pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa kecuali hanya menghitung jumlah mayat kaum muslimin dan menguburkannya. Padahal teriakan2 minta tolong kaum Muslimin di Maluku, terdengar sampai kepada seluruh di Indonesia, dan pemerintah bersikap diam. Maka dalam rangka lakukan tabayyun, dikirimlah team investigasi yg terdiri dari beberapa Ustadz, dan hasil laporannya sangat menyedihkan.
Laporan tersebut disampaikan juga kepada Syaikh Rabbi, dan Masyaikh lainnya, dan mereka perintahkan tuk sampaikan mslh ini kepada Penguasa. Dan pada tahun 1999 para Astatidzah mengirim surat yg berisi nasehat kepada Presiden BJ Habibi tentang kenyataan yang terjadi di Maluku. Surat tersebut dibalas Presiden dengan jawaban, “terima kasih atas nasehatnya, dan Insya Allah saya akan melaksanakan kewajiban saya”. Satu sisi lain kerusuhan dan pembaintaian masih saja berlangsung, hingga berakhirnya pemerintahan Presiden BJ Habibi.


Presiden BJ Habibi memerintah selama 500 hari, kemudian digantikan Presiden yang baru yaitu Presiden Abdurahman Wahid. Pada Masa kepemimpinan Presiden Abdurahman Wahid, pembantaian kepada Umat Islam di maluku masih saja berlangsung bahkan semakin luas. Kemudian para Astatidzah mengirim surat yang kedua kepada Presiden Abdurahman Wahid yang berisi tentang realitas yg terjadi di Maluku. Salah satu butir surat tsb, menanyakan tentang tanggung jawab beliau selaku penguasa dalam lindungi Umat Islam yang dibantai di Maluku.

Ternyata isi surat tersebut ditanggapi oleh Presiden Abdurrahman Wahid dengan pernyataan yg pernyataan “marah”. Dia bilang “yg korban cuman lima saja kok diributkan” (hal ini sangat bertentangan dengan realitas yg terjadi dilapangan). Para Astatidzah menyatakan, “Apabila Pemerintah tidak bisa lindungi umat Islam, maka kita akan lakukan JIHAD di Bumi Maluku”. “JIHAD demi memebela Umat Islam yang dibantai di Maluku”. Gus Dur menjawab,”Sy nggak peduli mau JIHAD apa JAHID, macem2 tak sikat”.



Asthagfirullahal’adzim.. Bagaimana sikapi keadaan seperti itu, satu sisi lain pembatantaian kpd ribuan Umat Islam masih terus berlanjut. Ribuan Umat Islam dibantai dimana-mana, hingga terjadi pengungsian besar2an dari kalangan Umat Islam tuk cari tempat yg aman. Di Pihak Nashara ada seorang bernama Benny Doro atau dikenal sebagai Bernat Bicara tokoh pemuda Kristen di Galela Halmahera Utara. Dia dikenal sebagai jagal Kaum Muslimin, membantai Muslimin, tetapi dia bebas pergi keluar negeri, tanpa tersentuh oleh hukum. Dan tokoh2 gereja di Ambon dan Maluku juga demikian, satu sisi lain teriakan minta tolong umat Muslim semakin keras. Umat Islam teriak minta tolong, tetapi mereka tidak tahu kepada siapa mereka harus meminta tolong ? Karena pemerintah tdk lindungi mrk. Pembantaian tersebut berlangsung selama 1,5 tahun, tetapi Pemerintah pada waktu itu tidak mendengar teriakan mereka.
Setelah 1,5 tahun pemerintah tidak bisa ambil tindakan tegas dalam lindungi kaum muslimin di bumi Maluku dan sudah meluas ke Poso, Akhirnya pada tanggal 6 April 2000, para Astatidzah sepakat membetuk LASKAR JIHAD AHLUSSUNNAH WAL JAMA’AH. Terbentuknya LASKAR JIHAD AHLUSSUNNAH WAL JAMA’AH tersebut direstui oleh Para Masyaikh, dikarenakan pemerintah kita pada saat itu lemah. Tanggal 29 April 2000 batalyon pertama sebanyak 750 orang sudah mendarat di Ambon, dan tanggal 4 Mei 2000 batalyon kedua juga mendarat. Hingga mencapai 3.000 Pasukan LASKAR JIHAD AHLUSSUNNAH WAL JAMA’AH dan Panglimanya adalah Ustadz Ja’far Umar Thalib.
Ketika memasuki Ambon, sungguh kita dapati sebuah kenyataan yang sangat menyedihkan. Kota tersebut seperti kota mati/kota mayit. Sampah2 menggunung, kamp2 pengungsian berdesak-desakan, wabah2 penyakit menjangkit, sekolah2 kosong, Masjid2 kosong. Sungguh menyedihkan. Para Kyai yg ada disana pada lari semua, sedangkan umat Islam yg mau berperang adalah orang2 yg mabuk khamr dahulu sebelum maju perang. Ini adalah kenyataan yang kita dapati sewaktu memasuki kota ambon.. Sungguh kenyataan yang sangat memprihatinkan..
Langkah pertama yg kita lakukan wkt masuk ke Ambon, adalah bersihkan kota dari sampah2, dan mengirim bantuan medis, dan membekali ‘Ilmu. Sehingga kota Ambon yg semula seperti kota mayit, menjadi kota yg bersinar, Masjid2 mulai dipenuhi jama’ah, & madrasah2 kembali berjalan. Ketika pada tanggal 4 Mei 2000 terjadi pertempuran pertama di daerah Pos Kota, & dengan Pertolongan Allah, pihak kufar tunggang langgang. Ustadz Ja’far Umar Thalib memimpin langsung pertempuran tersebut, dan hal tsb bikin heran/tercengang Umat Islam penduduk asli di Ambon.
Mereka bertanya, ”Lho, Ustadz kok ikut maju perang ?” (Dari mulutnya bau khamr).
Jawab Ustadz Ja’far Umar Thalib : ”Lho kenapa ? Ada yang salah ?”
Jawab mereka.”Enggak Ustadz, biasanya kalau terjadi perang para Ustadz atau Kyai2 kami pada sembunyi dibelakang.”
“Ayo kamu maju sekarang, Semoga Allah memberikan kemenangan kepada kita” Kata Ustadz Ja’far Umar Thalib.
Lucunya, orang Asli Ambon yang mabuk dulu sebelum maju perang ini malah duduk sambil berkata, “amiin..amiin..” :). Masya Allah.. Mabuk ini orang.. Disuruh maju perang malah bilang “amiin..amiin..”.


Begitulah kenyataan yang terjadi pada pertempuran pertama yang terjadi di Pos Kota.. (Kalau ingat peristiwa itu masih merinding). Dengan gagahnya Pasukan Muslimin dengan Takbir, “ALLAHU AKBAR” maju hadapi pihak kufar didepan mata, mereka bak singa yg habisi mangsa. Melihat semangat takbir dan keberanian singa-singa Muslimin dalam pertempuran tersebut, akhirnya pihak kufar memilih melarikan diri. Dan bubarlah mereka.. Tunggang langgang, dan tercerai berailah mereka… Allah telah Beri kemenangan pada ronde pertama.
Setiap waktu senggang Laskar Jihad Ahlussunah Wal Jama’ah selalu membekali ‘ilmu agama kepada masyarakat setempat. Dan membuat madrasah yang mampu menampung 5.000 anak, Masjid2 dihidupkan kembali dng Shalat jama’ah 5 waktu. Dan Masjid2 selalu diramaikan dengan pengajian2, sehingga terbentuklah keimanan kaum muslimin yg ada di Maluku. Sehingga terbentuklah keberanian kaum muslimin di Maluku yang semula penakut, akhirnya mereka jadi pemberani bak singa2 siap tempur. Masjid2 yang semula sepi, menjadi ramai kembali, umat yang semula tdk shalat kemudian jalankan shalat, hingga berubahlah kondisi Maluku.
Dengan terbentuknya Iman dan Taqwa, terbentuk pula keberanian masyarakat setempat, maka berubahlah kondisi masyarakat di Maluku. Maka serangan demi serangan pihak kufar kepada Muslimin selalu dilawan dengan gagah berani, semangat jihad, dan teriakan Takbir. Sehingga setiap serangan2 yang dilakukan pihak kufar kepada Kaum Muslimin selalu berhasil dipukul mundur oleh singa-singa Muslimin. Dan kondisinya menjadi berbalik, korban banyak berjatuhan dari pihak kufar, sehingga mulai ributlah parlement europa. Mulai ributlah amerika dan ributlah sekjen PBB, memaksa agar Laskar Jihad Ahlussunnah Wal Jama’ah dibubarkan. Begitu juga dengan Dewan Gereja Dunia yang mengatakan bahwa Laskar Jihad lakukan gerakan pembataian/pembersihan komunitas Kristen. Akhirnya dengan ributnya dunia international tersebut Pemerintah Indonesia baru berani ambil tindakan mengatasi kerusuhan yg terjadi.
Mereka baru berani menangkap tokoh2 RMS seperti Pendeta Renaldi Damanik, Alex Manuputi, dan 300 tokoh2 RMS lainnya. Dan setelah dari hari ke hari Pemerintah yg dapatkan legitimasi dunia internasional brani ambil tindakan, mk Laskar Jihad ditarik mundur. Maka pada tanggal 7 mei 2002 laskar jihad dibubarkan, karena urusan keamanan bangsa adalah urusan Pemerintah, bukan Laskar Jihad. Nah itulah kronologis yang sebenarnya mengenai Jihad di Ambon.. Tidak bermaksud membuka luka lama. Tapi saya mencoba meluruskan realitas yang terjadi di lapangan, walaupun peristiwa itu sudah terjadi 9 atau 11 tahun yang lalu. Karena dari dulu hingga sekarang banyak manyarakat yg tidak tahu realitas yang terjadi, dan lecehkan masalah jihad di Ambon.

Selesai.. Wallahu ‘Alamu Bi Shawab..

Sumber : http://ramadaniwahyu.wordpress.com 



Selasa, 18 Februari 2014

Pengertian Kapitalisme Secara Islam


Definisi kapitalisme = adalah organisasi ekonomi yang bercirikan kepemilikan pribadi atas alat-alat produksi dan pemanfaatannya utk meraih profit dalam persaingan yang kompetitif. (Milton Freedman, Contemporary Macro Economics).

الرأسمالية هي النظام الاقتصادي الذي يقوم على الملكية الخاصة لموارد الثروة.

Kapitalisme = sistem ekonomi yg didasarkan pada kepemilikan pribadi atas sumber-sumber kekayaan. (Ibrahim Anis dkk, Al-Mu’jam Al-Wasith, h. 319)

الاشتراكية هي مذهب سياسي واقتصادي يقوم على سيطرة الدولة على وسائل الانتاج وعدالة التوزيع والتخطيط الشامل.

Sosialisme = aliran politik dan ekonomi yg didasarkan pada : penguasaan negara atas alat-alat produksi, keadilan distribusi, dan perencanaan menyeluruh. (Ibrahim Anis dkk, Al-Mu’jam Al-Wasith, h. 480).

الشيوعية هي مذهب يقوم على اشاعة الملكية و أن يعمل الفرد على قدرطاقته وأن يأخذ على قدرحاجاته.

Komunisme = aliran [dlm sosialisme] yg didasarkan pada prinsip kepemilikan bersama, dan bahwa individu bekerja sesuai kemampuannya dan mengambil sesuai kebutuhannya. (Ibrahim Anis dkk, Al-Mu’jam Al-Wasith, h. 504).

النظام الاقتصادي الإسلامي هومجموعة الأحكام والسياسات الشرعية التي يقوم عليها المال وتصرف الإنسان فيه.

Sistem ekonomi Islam adalah seperangkat hukum dan kebijakan syariah yang menjadi dasar pengelolaan harta benda oleh manusia. (Abdullah an-Nashir, al-Madkhal ila Dirasah an-Nizham al-Iqtishadi al-Islami, h. 13)

Sumber: FB

sony-dsc-h300-hitam

Rp. 2.290.000
KLIK UNTUK BELI DISINI LEBIH MUDAH, MURAH, AMAN, BERGARANSI

Beda Celana Jeans Cewek dan Cowok


Jual celana jeans cewe levis skinny info hub 085701111960 cJual celana jeans cewe levis skinny info hub 085701111960 d
celanajeans.net levis cooper c silahkan hubungi 085701111960 celana jeans panjang blue wash , levis cooper , celana jeans pria , celana jeans murah

Walau berbahan sama dan sekilas tidak ada bedanya, celana jeans untuk pria dancelana jeans untuk wanita memiiki bentuk berbeda. Jangan sampai kamu salah beli apalagi salah pakai. Ketahui beda celana jeans pria dan wanita agar kamu tidak disangka aneh karena salah pakai celana jeans.
Kalau dibanding-bandingkan, celana jeans pria dan celana jeans wanita bermodel simpel dan biasa tampak tidak ada bedanya. Namun tubuh pria dan tubuh wanita memiliki bentuk yang berbeda. Karena itu, ada perbedaan desain celana jeans pria dan celana jeans wanita. Jangan sampai perbedaan ini membuat kamu bingung. Jangan sampai juga kamu salah beli celana, duh nggak banget kalau salah pakai celana jeans.
Apa sih yang membedakan celana jeans pria dan celana jeans wanita? Inilah yang membuat keduanya berbeda. Perhatikan baik-baik agar tidak salah beli.

Beda Rasio Pinggang dan Pinggul
Seperti yang kita tahu, tubuh wanita dan tubuh pria sangat berbeda. Wanita memiliki lekuk yang menonjol di bagian pinggang dan pinggul. Ukuran lengkung pinggang dan pinggul ini sangat tampak dalam desain celana jeans untuk wanita. Bagian pinggang biasanya ramping, namun bagian pinggul dan bokong lebih lebar. Sementara pria, bagian pinggang dan pinggul tidak terlalu jauh berbeda. Sehingga bagian pinggang dan pinggul biasanya lebih rata tanpa lekukan.

Beda Ukuran Rata-Rata
Ukuran tubuh wanita dan pria secara keseluruhan juga berbeda. Wanita biasanya lebih mungil dan memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil. Mayoritas celana jeans wanita ada di ukuran 27, 28, 29, 30. Sedangkan ukuran pria lebih besar, karena pinggang pria biasanya lebih lebar. Maka ukuran celana jeans pria yang banyak dijual ada di angka 30, 31, 32.

Beda Model dan Warna
Model celana jeans pria biasanya tidak berubah banyak dari waktu ke waktu. Sedangkan celana jeans untuk wanita lebih mengikuti perkembangan mode. Celana jeans wanita ada yang bermodel pinggang tinggi, pinggang rendah, kancing double dan yang paling baru adalah warna celana jeans warna-warni.

Sumber: celanajeans.net

Waktu Yang Tepat Agar Doa Kita Terkabul


Sungguh berbeda Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan makhluk-Nya. Dia Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Lihatlah manusia, ketika ada orang meminta sesuatu darinya ia merasa kesal dan berat hati. Sedangkan Allah Ta’ala mencintai hamba yang meminta kepada-Nya. Sebagaimana perkataan seorang penyair:
الله يغضب إن تركت سؤاله  وبني آدم حين يسأل يغضب
Allah murka pada orang yang enggan meminta kepada-Nya, sedangkan manusia ketika diminta ia marah
Ya, Allah mencintai hamba yang berdoa kepada-Nya, bahkan karena cinta-Nya Allah memberi ‘bonus’ berupa ampunan dosa kepada hamba-Nya yang berdoa. Allah Ta’ala berfirman dalam sebuah hadits qudsi:
يا ابن آدم إنك ما دعوتني ورجوتني غفرت لك على ما كان منك ولا أبالي
Wahai manusia, selagi engkau berdoa dan berharap kepada-Ku, aku mengampuni dosamu dan tidak aku pedulikan lagi dosamu” (HR. At Tirmidzi, ia berkata: ‘Hadits hasan shahih’)
Sungguh Allah memahami keadaan manusia yang lemah dan senantiasa membutuhkan akan Rahmat-Nya. Manusia tidak pernah lepas dari keinginan, yang baik maupun yang buruk. Bahkan jika seseorang menuliskan segala keinginannya dikertas, entah berapa lembar akan terpakai.
Maka kita tidak perlu heran jika Allah Ta’ala melaknat orang yang enggan berdoa kepada-Nya. Orang yang demikian oleh Allah ‘Azza Wa Jalla disebut sebagai hamba yang sombong dan diancam dengan neraka Jahannam. Allah Ta’ala berfirman:
ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ
Berdoalah kepadaKu, Aku akan kabulkan doa kalian. Sungguh orang-orang yang menyombongkan diri karena enggan beribadah kepada-Ku, akan dimasukkan ke dalam neraka Jahannam dalam keadaan hina dina” (QS. Ghafir: 60)
Ayat ini juga menunjukkan bahwa Allah Maha Pemurah terhadap hamba-Nya, karena hamba-Nya diperintahkan berdoa secara langsung kepada Allah tanpa melalui perantara dan dijamin akan dikabulkan. Sungguh Engkau Maha Pemurah Ya Rabb…

Berdoa Di Waktu Yang Tepat

Diantara usaha yang bisa kita upayakan agar doa kita dikabulkan oleh Allah Ta’ala adalah dengan memanfaatkan waktu-waktu tertentu yang dijanjikan oleh Allah bahwa doa ketika waktu-waktu tersebut  dikabulkan. Diantara waktu-waktu tersebut adalah:
1. Ketika sahur atau sepertiga malam terakhir
Allah Ta’ala mencintai hamba-Nya yang berdoa disepertiga malam yang terakhir. Allah Ta’ala berfirman tentang ciri-ciri orang yang bertaqwa, salah satunya:
وَبِالْأَسْحَارِ هُمْ يَسْتَغْفِرُون
Ketika waktu sahur (akhir-akhir malam), mereka berdoa memohon ampunan” (QS. Adz Dzariyat: 18)
Sepertiga malam yang paling akhir adalah waktu yang penuh berkah, sebab pada saat itu Rabb kita Subhanahu Wa Ta’ala turun ke langit dunia dan mengabulkan setiap doa hamba-Nya yang berdoa ketika itu. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam:
ينزل ربنا تبارك وتعالى كل ليلة إلى السماء الدنيا ، حين يبقى ثلث الليل الآخر، يقول : من يدعوني فأستجيب له ، من يسألني فأعطيه ، من يستغفرني فأغفر له
Rabb kita turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang akhir pada setiap malamnya. Kemudian berfirman: ‘Orang yang berdoa kepada-Ku akan Ku kabulkan, orang yang meminta sesuatu kepada-Ku akan Kuberikan, orang yang meminta ampunan dari-Ku akan Kuampuni‘” (HR. Bukhari no.1145, Muslim no. 758)
Namun perlu dicatat, sifat ‘turun’ dalam hadits ini jangan sampai membuat kita membayangkan Allah Ta’ala turun sebagaimana manusia turun dari suatu tempat ke tempat lain. Karena tentu berbeda. Yang penting kita mengimani bahwa Allah Ta’ala turun ke langit dunia, karena yang berkata demikian adalah Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam diberi julukan Ash shadiqul Mashduq (orang jujur yang diotentikasi kebenarannya oleh Allah), tanpa perlu mempertanyakan dan membayangkan bagaimana caranya.
Dari hadits ini jelas bahwa sepertiga malam yang akhir adalah waktu yang dianjurkan untuk memperbanyak berdoa. Lebih lagi di bulan Ramadhan, bangun di sepertiga malam akhir bukanlah hal yang berat lagi karena bersamaan dengan waktu makan sahur. Oleh karena itu, manfaatkanlah sebaik-baiknya waktu tersebut untuk berdoa.
2. Ketika berbuka puasa
Waktu berbuka puasa pun merupakan waktu yang penuh keberkahan, karena diwaktu ini manusia merasakan salah satu kebahagiaan ibadah puasa, yaitu diperbolehkannya makan dan minum setelah seharian menahannya, sebagaimana hadits:
للصائم فرحتان : فرحة عند فطره و فرحة عند لقاء ربه
Orang yang berpuasa memiliki 2 kebahagiaan: kebahagiaan ketika berbuka puasa dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabb-Nya kelak” (HR. Muslim, no.1151)
Keberkahan lain di waktu berbuka puasa adalah dikabulkannya doa orang yang telah berpuasa, sebagaimana sabda  Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam:
ثلاث لا ترد دعوتهم الصائم حتى يفطر والإمام العادل و المظلوم
‘”Ada tiga doa yang tidak tertolak. Doanya orang yang berpuasa ketika berbuka, doanya pemimpin yang adil dan doanya orang yang terzhalimi” (HR. Tirmidzi no.2528, Ibnu Majah no.1752, Ibnu Hibban no.2405, dishahihkan Al Albani di Shahih At Tirmidzi)
Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan baik ini untuk memohon apa saja yang termasuk kebaikan dunia dan kebaikan akhirat. Namun perlu diketahui, terdapat doa yang dianjurkan untuk diucapkan ketika berbuka puasa, yaitu doa berbuka puasa. Sebagaimana hadits
كان رسول الله صلى الله عليه وسلم إذا أفطر قال ذهب الظمأ وابتلت العروق وثبت الأجر إن شاء الله
Biasanya Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam ketika berbuka puasa membaca doa:
ذهب الظمأ وابتلت العروق وثبت الأجر إن شاء الله
/Dzahabaz zhamaa-u wabtalatil ‘uruqu wa tsabatal ajru insyaa Allah/
(‘Rasa haus telah hilang, kerongkongan telah basah, semoga pahala didapatkan. Insya Allah’)” (HR. Abu Daud no.2357, Ad Daruquthni 2/401, dihasankan oleh Ibnu Hajar Al Asqalani di Hidayatur Ruwah, 2/232)
Adapun doa yang tersebar di masyarakat dengan lafazh berikut:
اللهم لك صمت و بك امنت و على رزقك افطرت برحمتك يا ارحم الراحمين
adalah hadits palsu, atau dengan kata lain, ini bukanlah hadits. Tidak terdapat di kitab hadits manapun. Sehingga kita tidak boleh meyakini doa ini sebagai hadits Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam.
Oleh karena itu, doa dengan lafazh ini dihukumi sama seperti ucapan orang biasa seperti saya dan anda. Sama kedudukannya seperti kita berdoa dengan kata-kata sendiri. Sehingga doa ini tidak boleh dipopulerkan apalagi dipatenkan sebagai doa berbuka puasa.
Memang ada hadits tentang doa berbuka puasa dengan lafazh yang mirip dengan doa tersebut, semisal:
كان رسول الله صلى الله عليه وسلم إذا أفطر قال : اللهم لك صمت وعلى رزقك أفطرت فتقبل مني إنك أنت السميع العليم
“Biasanya Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam ketika berbuka membaca doa: Allahumma laka shumtu wa ‘alaa rizqika afthartu fataqabbal minni, innaka antas samii’ul ‘aliim
Dalam Al Futuhat Ar Rabbaniyyah (4/341), dinukil perkataan Ibnu Hajar Al Asqalani: “Hadits ini gharib, dan sanadnya lemah sekali”. Hadits ini juga di-dhaif-kan oleh Al Albani di Dhaif Al Jami’ (4350). Atau doa-doa yang lafazh-nya semisal hadits ini semuanya berkisar antara hadits dhaif atau munkar.
3. Ketika malam lailatul qadar
Malam lailatul qadar adalah malam diturunkannya Al Qur’an. Malam ini lebih utama dari 1000 bulan. Sebagaimana firmanAllah Ta’ala:
لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ
Malam Lailatul Qadr lebih baik dari 1000 bulan” (QS. Al Qadr: 3)
Pada malam ini dianjurkan memperbanyak ibadah termasuk memperbanyak doa. Sebagaimana yang diceritakan oleh Ummul Mu’minin Aisyah Radhiallahu’anha:
قلت يا رسول الله أرأيت إن علمت أي ليلة ليلة القدر ما أقول فيها قال قولي اللهم إنك عفو كريم تحب العفو فاعف عني
“Aku bertanya kepada Rasulullah: Wahai Rasulullah, menurutmu apa yang sebaiknya aku ucapkan jika aku menemukan malam Lailatul Qadar? Beliau bersabda: Berdoalah:
اللهم إنك عفو تحب العفو فاعف عني
Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni ['Ya Allah, sesungguhnya engkau Maha Pengampun dan menyukai sifat pemaaf, maka ampunilah aku'']”(HR. Tirmidzi, 3513, Ibnu Majah, 3119, At Tirmidzi berkata: “Hasan Shahih”)
Pada hadits ini Ummul Mu’minin ‘Aisyah Radhiallahu’anha meminta diajarkan ucapan yang sebaiknya diamalkan ketika malam Lailatul Qadar. Namun ternyata Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam mengajarkan lafadz doa. Ini menunjukkan bahwa pada malam Lailatul Qadar dianjurkan memperbanyak doa, terutama dengan lafadz yang diajarkan tersebut.
4. Ketika adzan berkumandang
Selain dianjurkan untuk menjawab adzan dengan lafazh yang sama, saat adzan dikumandangkan pun termasuk waktu yang mustajab untuk berdoa.  Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
ثنتان لا تردان أو قلما تردان الدعاء عند النداء وعند البأس حين يلحم بعضهم بعضا
Doa tidak tertolak pada dua waktu, atau minimal kecil kemungkinan tertolaknya. Yaitu ketika adzan berkumandang dan saat perang berkecamuk, ketika kedua kubu saling menyerang” (HR. Abu Daud, 2540, Ibnu Hajar Al Asqalani dalam Nata-ijul Afkar, 1/369, berkata: “Hasan Shahih”)
5. Di antara adzan dan iqamah
Waktu jeda antara adzan dan iqamah adalah juga merupakan waktu yang dianjurkan untuk berdoa, berdasarkan sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam:
الدعاء لا يرد بين الأذان والإقامة
Doa di antara adzan dan iqamah tidak tertolak” (HR. Tirmidzi, 212, ia berkata: “Hasan Shahih”)
Dengan demikian jelaslah bahwa amalan yang dianjurkan antara adzan dan iqamah adalah berdoa, bukan shalawatan, atau membaca murattal dengan suara keras, misalnya dengan menggunakan mikrofon. Selain tidak pernah dicontohkan oleh Rasulullah  Shallallahu’alaihi Wasallam, amalan-amalan tersebut dapat mengganggu orang yang berdzikir atau sedang shalat sunnah. Padahal Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,
لا إن كلكم مناج ربه فلا يؤذين بعضكم بعضا ولا يرفع بعضكم على بعض في القراءة أو قال في الصلاة
Ketahuilah, kalian semua sedang bermunajat kepada Allah, maka janganlah saling mengganggu satu sama lain. Janganlah kalian mengeraskan suara dalam membaca Al Qur’an,’ atau beliau berkata, ‘Dalam shalat’,” (HR. Abu Daud no.1332, Ahmad, 430, dishahihkan oleh Ibnu Hajar Al Asqalani di Nata-ijul Afkar, 2/16).
Selain itu, orang yang shalawatan atau membaca Al Qur’an dengan suara keras di waktu jeda ini, telah meninggalkan amalan yang di anjurkan oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam, yaitu berdoa. Padahal ini adalah kesempatan yang bagus untuk memohon kepada Allah segala sesuatu yang ia inginkan. Sungguh merugi jika ia melewatkannya.
6. Ketika sedang sujud dalam shalat
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
أقرب ما يكون العبد من ربه وهو ساجد . فأكثروا الدعا
Seorang hamba berada paling dekat dengan Rabb-nya ialah ketika ia sedang bersujud. Maka perbanyaklah berdoa ketika itu” (HR. Muslim, no.482)
7. Ketika sebelum salam pada shalat wajib
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
قيل يا رسول الله صلى الله عليه وسلم أي الدعاء أسمع قال جوف الليل الآخر ودبر الصلوات المكتوبات
Ada yang bertanya: Wahai Rasulullah, kapan doa kita didengar oleh Allah? Beliau bersabda: “Diakhir malam dan diakhir shalat wajib” (HR. Tirmidzi, 3499)
Ibnu Qayyim Al Jauziyyah dalam Zaadul Ma’ad (1/305) menjelaskan bahwa yang dimaksud ‘akhir shalat wajib’ adalah sebelum salam. Dan tidak terdapat riwayat bahwa Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam dan para sahabat merutinkan berdoa meminta sesuatu setelah salam pada shalat wajib. Ahli fiqih masa kini, Syaikh Ibnu Utsaimin Rahimahullah berkata: “Apakah berdoa setelah shalat itu disyariatkan atau tidak? Jawabannya: tidak disyariatkan. Karena Allah Ta’ala berfirman:
فَإِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلاةَ فَاذْكُرُوا اللَّهَ
Jika engkau selesai shalat, berdzikirlah” (QS. An Nisa: 103). Allah berfirman ‘berdzikirlah’, bukan ‘berdoalah’. Maka setelah shalat bukanlah waktu untuk berdoa, melainkan sebelum salam” (Fatawa Ibnu Utsaimin, 15/216).
Namun sungguh disayangkan kebanyakan kaum muslimin merutinkan berdoa meminta sesuatu setelah salam pada shalat wajib yang sebenarnya tidak disyariatkan, kemudian justru meninggalkan waktu-waktu mustajab yang disyariatkan yaitu diantara adzan dan iqamah, ketika adzan, ketika sujud dan sebelum salam.
8. Di hari Jum’at
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,
أن رسول الله صلى الله عليه وسلم ذكر يوم الجمعة ، فقال : فيه ساعة ، لا يوافقها عبد مسلم ، وهو قائم يصلي ، يسأل الله تعالى شيئا ، إلا أعطاه إياه . وأشار بيده يقللها
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam menyebutkan tentang hari  Jumat kemudian beliau bersabda: ‘Di dalamnya terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang ia minta’. Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut” (HR. Bukhari 935, Muslim 852 dari sahabat Abu Hurairah Radhiallahu’anhu)
Ibnu Hajar Al Asqalani dalam Fathul Baari ketika menjelaskan hadits ini beliau menyebutkan 42 pendapat ulama tentang waktu yang dimaksud. Namun secara umum terdapat 4 pendapat yang kuat.
Pendapat pertama, yaitu waktu sejak imam naik mimbar sampai selesai shalat Jum’at, berdasarkan hadits:
هي ما بين أن يجلس الإمام إلى أن تقضى الصلاة
Waktu tersebut adalah ketika imam naik mimbar sampai shalat Jum’at selesai” (HR. Muslim, 853 dari sahabat Abu Musa Al Asy’ari Radhiallahu’anhu).
Pendapat ini dipilih oleh Imam Muslim, An Nawawi, Al Qurthubi, Ibnul Arabi dan Al Baihaqi.
Pendapat kedua, yaitu setelah ashar sampai terbenamnya matahari. Berdasarkan hadits:
يوم الجمعة ثنتا عشرة يريد ساعة لا يوجد مسلم يسأل الله عز وجل شيئا إلا أتاه الله عز وجل فالتمسوها آخر ساعة بعد العصر
Dalam 12 jam hari Jum’at ada satu waktu, jika seorang muslim meminta sesuatu kepada Allah Azza Wa Jalla pasti akan dikabulkan. Carilah waktu itu di waktu setelah ashar” (HR. Abu Daud, no.1048 dari sahabat Jabir bin Abdillah Radhiallahu’anhu. Dishahihkan Al Albani di Shahih Abi Daud). Pendapat ini dipilih oleh At Tirmidzi, dan Ibnu Qayyim Al Jauziyyah. Pendapat ini yang lebih masyhur dikalangan para ulama.
Pendapat ketiga, yaitu setelah ashar, namun diakhir-akhir hari Jum’at. Pendapat ini didasari oleh riwayat dari Abi Salamah. Ishaq bin Rahawaih, At Thurthusi, Ibnul Zamlakani menguatkan pendapat ini.
Pendapat keempat, yang juga dikuatkan oleh Ibnu Hajar sendiri, yaitu menggabungkan semua pendapat yang ada. Ibnu ‘Abdil Barr berkata: “Dianjurkan untuk bersungguh-sungguh dalam berdoa pada dua waktu yang disebutkan”. Dengan demikian seseorang akan lebih memperbanyak doanya di hari Jum’at tidak pada beberapa waktu tertentu saja. Pendapat ini dipilih oleh Imam Ahmad bin Hambal, Ibnu ‘Abdil Barr.
9. Ketika turun hujan
Hujan adalah nikmat Allah Ta’ala. Oleh karena itu tidak boleh mencelanya. Sebagian orang merasa jengkel dengan turunnya hujan, padahal yang menurunkan hujan tidak lain adalah Allah Ta’ala. Oleh karena itu, daripada tenggelam dalam rasa jengkel lebih baik memanfaatkan waktu hujan untuk berdoa memohon apa yang diinginkan kepada Allah Ta’ala:
ثنتان ما تردان : الدعاء عند النداء ، و تحت المطر
Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun” (HR Al Hakim, 2534, dishahihkan Al Albani di Shahih Al Jami’, 3078)
10. Hari Rabu antara Dzuhur dan Ashar
Sunnah ini belum diketahui oleh kebanyakan kaum muslimin, yaitu dikabulkannya doa diantara shalat Zhuhur dan Ashar dihari Rabu. Ini diceritakan oleh Jabir bin Abdillah Radhiallahu’anhu:
أن النبي صلى الله عليه وسلم دعا في مسجد الفتح ثلاثا يوم الاثنين، ويوم الثلاثاء، ويوم الأربعاء، فاستُجيب له يوم الأربعاء بين الصلاتين فعُرِفَ البِشْرُ في وجهه
قال جابر: فلم ينزل بي أمر مهمٌّ غليظ إِلاّ توخَّيْتُ تلك الساعة فأدعو فيها فأعرف الإجابة
Nabi shalallahu ‘alaihi wasalam berdoa di Masjid Al Fath 3 kali, yaitu hari Senin, Selasa dan Rabu. Pada hari Rabu lah doanya dikabulkan, yaitu diantara dua shalat. Ini diketahui dari kegembiraan di wajah beliau. Berkata Jabir : ‘Tidaklah suatu perkara penting yang berat pada saya kecuali saya memilih waktu ini untuk berdoa,dan saya mendapati dikabulkannya doa saya‘”
Dalam riwayat lain:
فاستجيب له يوم الأربعاء بين الصلاتين الظهر والعصر
Pada hari Rabu lah doanya dikabulkan, yaitu di antara shalat Zhuhur dan Ashar” (HR. Ahmad, no. 14603, Al Haitsami dalam Majma Az Zawaid, 4/15, berkata: “Semua perawinya tsiqah”, juga dishahihkan Al Albani di Shahih At Targhib, 1185)
11. Ketika Hari Arafah
Hari Arafah adalah hari ketika para jama’ah haji melakukan wukuf di Arafah, yaitu tanggal 9 Dzulhijjah. Pada hari tersebut dianjurkan memperbanyak doa, baik bagi jama’ah haji maupun bagi seluruh kaum muslimin yang tidak sedang menunaikan ibadah haji. Sebab Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
خير الدعاء دعاء يوم عرفة
Doa yang terbaik adalah doa ketika hari Arafah” (HR. At Tirmidzi, 3585. Di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi)
12. Ketika Perang Berkecamuk
Salah satu keutamaan pergi ke medan perang dalam rangka berjihad di jalan Allah adalah doa dari orang yang berperang di jalan Allah ketika perang sedang berkecamuk, diijabah oleh Allah Ta’ala. Dalilnya adalah hadits yang sudah disebutkan di atas:
ثنتان لا تردان أو قلما تردان الدعاء عند النداء وعند البأس حين يلحم بعضهم بعضا
Doa tidak tertolak pada dua waktu, atau minimal kecil kemungkinan tertolaknya. Yaitu ketika adzan berkumandang dan saat perang berkecamuk, ketika kedua kubu saling menyerang” (HR. Abu Daud, 2540, Ibnu Hajar Al Asqalani dalam Nata-ijul Afkar, 1/369, berkata: “Hasan Shahih”)
13. Ketika Meminum Air Zam-zam
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
ماء زمزم لما شرب له
Khasiat Air Zam-zam itu sesuai niat peminumnya” (HR. Ibnu Majah, 2/1018. Dishahihkan Al Albani dalam Shahih Ibni Majah, 2502)
Demikian uraian mengenai waktu-waktu yang paling dianjurkan untuk berdoa. Mudah-mudahan Allah Ta’ala mengabulkan doa-doa kita dan menerima amal ibadah kita.
Amiin Ya Mujiibas Sa’iliin.

Penulis: Yulian Purnama
Artikel www.muslim.or.id

Sabtu, 15 Februari 2014

Resep Kaki Naga / Chum Stick Plankton


Anda penasaran dengan masakan Kaki Naga yang satu ini? Masakan Kaki Naga ini sebenarnya adalah camilan seperti nugget tapi disajikan dengan tusukan sate. Resep jajanan ini cukup mudah hanya butuh udang giling dan tepung sebagai bahan dasarnya. Camilan yang satu ini bisa juga dijadikan bekal untuk anak anda sekolah ataupun ketika anda berlibur bersama keluarga. Apakah anda penasaran dengan rasa daei Kaki Naga yang satu ini?
Berikut respe jajanan Kaki Naga ala Resepnya:

Bahan:
200 gram udang giling
150 gram daging ikan tengiri
3 sendok makan tepung kanji
1 putih telur
Tusuk sate, dipotong 5 cm

Bumbu dihaluskan:
3 siung bawang putih
12 sendok teh merica
1 sendok teh garam

Cara membuat:
1. Aduk bahan dan bumbu halus sambil dibanting-bantln hingga kalis.
2. Kepal-kepal di tusuk sate hingga melekat.
3. Goreng hingga. matang, sajikan dengan saus sambal.
 
Catatan: Resep Kaki Naga ini untuk 4 porsi.
Camilan Kaki Naga yang satu ini sangat enak dan gurih bukan? Cocok disajikan sebagai bekal sekolah, piknik, ke kantor ataupun camilan dirumah bukan? Apakah anda ingin aneka masakan udang lainnya? Terus kunjungi Resepnya dan jangan lupa gabung dengan Fans Resepnya.

Senin, 10 Februari 2014

Mengapa Babi Haram Untuk Di Makan ???


' 10 ALASAN ILMIAH BABI HARAM UNTUK UMAT ISLAM ''

( Yang ngaku Muslim Jangan lupa beri Jempolnya ya Sob )


Babi, sosok jorok yang menjijikan, yang termasuk goiru mukhtaromin (hewan tidak mulia menurut syara). bahkan tak 1 pun dari anggota tubuhnya yang boleh dimanfaatkan.

berikut 10 alasan ilmiah babi haram untuk umat Islam..

1.babi adalah container (tempat penampung) penyakit.


Beberapa bibit penyakit yang dibawa babi seperti Cacing pita (Taenia solium), Cacing spiral (Trichinella spiralis), Cacing tambang (Ancylostoma duodenale), Cacing paru (Paragonimus pulmonaris), Cacing usus (Fasciolopsis buski), Cacing Schistosoma (japonicum), Bakteri Tuberculosis (TBC), Bakteri kolera (Salmonella choleraesuis), Bakteri Brucellosis suis, Virus cacar (Small pox), Virus kudis (Scabies), Parasit protozoa Balantidium coli, Parasit protozoa Toxoplasma gondii


2. daging babi empuk.


Meskipun empuk dan terkesan lezat, namun karena banyak mengandung lemak, daging babi sulit dicerna. Akibatnya, nutrien (zat gizi) tidak dapat dimanfaatkan tubuh.


3. menurut Prof. A.V. Nalbandov (Penulis buku : Adap-tif Physiology on Mammals and Birds) menyebutkan bahwa kantung urine (vesica urinaria) babi sering bocor, sehingga urine babi merembes ke dalam daging. Akibatnya, daging babi tercemar kotoran yang mestinya dibuang bersama urine.


4. Lemak punggung (back fat) tebal dan mudah rusak oleh proses ransiditas oksidatif (tengik), tidak layak dikonsumsi manusia.


5. babi merupakan carrier virus/penyakit Flu Burung (Avian influenza) dan Flu Babi (Swine Influenza).


Di dalam tubuh babi, virus AI (H1N1 dan H2N1) yang semula tidak ganas bermutasi menjadi H1N1/H5N1 yang ganas/mematikan dan menular ke manusia.


6 . menurut Prof Abdul Basith Muh. Sayid berbagai penyakit yang ditularkan babi seperti, pengerasan urat nadi, naiknya tekanan darah, nyeri dada yang mencekam (Angina pectoris), radang (nyeri) pada sendi-sendi tubuh.


7. Dr. Murad Hoffman (Doktor ahli & penulis dari Jerman) menulis bahwa Memakan babi yang terjangkiti cacing babi tidak hanya berbahaya, tapi juga menyebabkan peningkatan kolesterol tubuh dan memperlambat proses penguraian protein dalam tubuh.

Ditambah cacing babi Mengakibatkan penyakit kanker usus, iritasi kulit, eksim, dan rheumatic serta virus-virus influenza yang berbahaya hidup dan berkembang di musim panas karena medium (dibawa oleh) babi.

8. penelitian ilmiah di Cina dan Swedia menyebutkan bahwa daging babi merupakan penyebab utama kanker anus dan usus besar.


9. Dr Muhammad Abdul Khair (penulis buku : Ijtihaadaat fi at Tafsir Al Qur’an al Kariim) menuliskan bahwa daging babi mengandung benih-benih cacing pita dan Trachenea lolipia. Cacing tersebut berpindah kepada manusia yang mengkonsumsi daging babi.


10. DNA babi mirip dengan manusia, sehingga sifat buruk babi dapat menular ke manusia. Beberapa sifat buruk babi seperti, Binatang paling rakus, kotor, dan jorok di kelasnya, Kemudian kerakusannya tidak tertandingi hewan lain, serta suka memakan bangkai dan kotorannya sendiri dan Kotoran manusia pun dimakannya. Sangat suka berada di tempat yang basah dan kotor. Untuk memuaskan sifat rakusnya, bila tidak ada lagi yang dimakan, ia muntahkan isi perutnya, lalu dimakan kembali. Lebih lanjut Kadang ia mengencingi pakannya terlebih dahulu sebelum dimakan.

Selain kesepuluh alasan diatas ternyata ada beberapa penyakit lain yang dapat disebabkan oleh babi seperti kholera babi (penyakit menular berba-haya yang disebabkan bakteri), keguguran nanah (disebabkan bakteri prosilia babi), kulit kemerahan yang ganas (mematikan) dan menahun, Penyakit pengelupasan kulit, dan Benalu Askaris, yang berbahaya bagi manusia

TOLONG JANGAN DI ABAIKAN..!!


--- Semoga Bermanfaat ---


Sobat sekarang anda memiliki dua pilihan ;

1. Membiarkan sedikit pengetahuan ini hanya dibaca disini,,
2. Membagikan pengetahuan ini kesemua teman facebookmu , Insyallah bermanfaat dan akan menjadi pahala bagimu,,.